Home Berita Sekolah

Peringaatan Hari Ulang Tahun Dan Kegiatan Tumpek Uye

by karanabali.com - 09 Februari 2022, 08:44 WIB 851 times read

SMA Negeri 1 Sidemen berdiri pada tanggal 29 Januari 1998, yang beralamat di Banjar Dians Kebon, Desa Telagatawang Kec. Sidemen, Kab. Karangasem Bali. Ketika pertama kali berdiri sekolah ini bernama SMA Sidhamahan, berada di bawah naungan Yayasan Bassel Dhang Bali yang berdiri pada tanggal 01 Juli 1987.

Setelah beroperasi selama 10 Dasa Warsa SMA Sidhamahan berubah status, dan nama menjadi SMA Negeri 1 Sidemen pada tanggal 29 Januari 1998.
SMA Negeri 1 Sidemen pada tahun ini memperingati Hari Ulang Tahun ke-24, dengan tema “ Manthana Tathaya Budaya” yang mengandung makna mengkolaboarasikan seni dan budaya dengan era digital atau era kekinian. Untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-24 SMA Negeri 1 Sidemen diawali dengan berbagai kegiatan seperti donor darah, bakti social dan beberapa lomba di bidang non akademik tingkat SMP dan SMA se- Kabupaten Karangasem.

Pada puncak peringatan yang jatuh pada tanggal 29 januari 2022 dirangkaikan dengan Kegiatan Tumpek Uye sesuai dengan Instruksi Gubernur Bali Nomor 01 Tahun 2022 Tentang Perayaan Rahina Tumpek UYe dengan Upacara Danu Kerthi, sebagai pelaksanaan Tata -Titi Kehidupan Masyarakat Bali berdasarkan Nilai-Nilai Kearifan Lokal Sad Kerthi dalam Era Baru. Kegiatan tersebut diisi dengan pelepasan 1000 ekor bibit ikan nila pada Telabah atau Jelinjingan di depan lingkungan sekolah kemudian dilanjutkan dengan pelepasan sepasang burung merpati setelah pemotongan tumpeng sebagai tanda puncak perayaan Hari Ulang Tahun SMA Negeri 1 Sidemen ke-24. Semoga SMA Negeri 1 Sidemen semakin maju, berprestasi dan Berjaya.

Share :

Berita Sekolah


Jadwal Piket Siswa Tahun 2021


Prestasi Siswa